FLASHNEWS

Contoh RPP IPS SMP Kelas 7, 8 dan 9 Semester Genap 1 Lembar

RPP IPS 1 Lembar

RPP IPS SMP Kelas 7, 8 dan 9 Semester Genap 1 Lembar  - Tahun 2019 baru saja kita lewati dan tahun 2020 baru saja kita jajaki. Bapak dan ibu guru akan disibukkan kembali dengan membuat Perangkat Pembelajaran.


Tapi bapak dan ibu guru sangat beruntung dengan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang baru yakni Nadiem Makarim melontarkan gagasan penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) cukup 1 lembar saja.


Walaupun kebijakan tersebut menjadi perbincangan hangat di kalangan guru, pengawas sekolah, kepala sekolah dan pemerhati pendidikan di tanah air, termasuk guru mata pelajaran IPS. Tetapi sebagai pendidik tentu harus mengikuti kebijakan tersebut.

Beberapa hari yang lalu, format RPP terbaru sudah diperlihatkan kepada publik oleh PPPPTK atau Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Seni dan Budaya. Tetapi kita sebagai guru IPS tentu bisa mengamati, tiru dan modifikasi RPP terbaru tersebut. Bagi bapak dan ibu yang membutuhkan Format Final RPP Versi P4TK silakan 



Karena kita mengajar pelajaran IPS maka materi yang dicantumkan pada RPP 1 Lembar tersebut harus sesuai dengan mata pelajaran yang diajarkan kepada peserta didik.

Founder Edukasi IPS Bapak Sarwanto dan Ibu Suci Vitnawati sudah membuat RPP IPS kelas 7, kelas 8 dan kelas 9 semester genap atau gasal yang mungkin bisa menjadi referensi bapak dan ibu guru IPS untuk membuat RPP lainnya. Berikut RPP IPS Kelas 7, kelas 8, dan kelas 9 Semester Genap 1 Lembar.

RPP IPS SMP Kelas 7 Semester Genap 1 Lembar silakan 


RPP IPS SMP Kelas 8 Semester Genap 1 Lembar silakan 


RPP IPS SMP Kelas 9 Semester Genap 1 Lembar silakan