FLASHNEWS

Silabus dan Soal Olimpiade Sains Nasional IPS SMP


Silabus dan Soal Olimpiade Sains Nasional IPS SMP – Olimpade Sains Nasional untuk tingkat SMP/MTs biasanya dilakukan setiap tahun sekali. Ada tiga bidang atau mata pelajaran yang dilombakan dalam OSN yakni Matematika, IPA dan IPS. 

Sebelum kegiatan OSN biasanya Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian dan Kebudayaan Republik Indonesia mengeluarkan silabus dan jukni pelaksanaan OSN. 

Hal ini tentu bermanfaat untuk bapak dan ibu guru yang mengampu mata pelajaran yang dilombakan OSN tersebut. Bapak dan ibu guru akan fokus saat membimbing peserta didiknya yang akan diikutsertakan dalam kegiatan lomba OSN baik tingkat kabupaten/kota, provinsi dan nasional. 

Bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan file silabus dan soal Olimpiade Sains Nasional IPS SMP tahun 2018 dan 2019 silakan unduh materinya di bawah ini :



Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2018 

Silabus Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS SMP Tahun 2019 

Juklak Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS Tahun 2019 

Soal Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS SMP Tingkat Kabupaten Kota Tahun 2019 


Semoga informasi ini bermanfaat bagi bapak dan ibu guru IPS seluruh Indonesia yang sedang mempersiapkan OS NIPS untuk peserta didiknya.