FLASHNEWS

Game Pasang Kata IPS Kelas 8 Materi Penguatan Ekonomi dan Agrikultur di Indonesia


Game Pasang Kata - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh guru agar peserta didik merasa betah saat guru mengajar baik di dalam kelas atau pun di luar kelas. 


Guru bisa mengajak peserta didik melakukan permainan, ice breaking, menonton film, bermain drama atau hal menarik lain sehingga mereka akan terkesan dengan pelajaran tersebut dan bisa menerima materi yang disampaikan. 


Pada kesempatan ini kami ingin berbagai game agar peserta didik merasa senang saat mempelajari pelajaran IPS Kelas 8 khususunya materi tentang Penguatan Ekonomi dan Agrikultur dengan memberikan game pasang kata

Cara kerja game pasang kata ini sangatlah mudah. Peserta didik akan diberikan 2 lembar tulisan yang satu berawalan Huruf yang berisi pernyataan, dan lembar yang lainnya berawalan angka yang berisi penyataan juga. 

Peserta didik harus mencari pasangan kata dari lembar pertama dengan lembar kedua sehingga terbentuk penyataan yang benar. Mereka hanya menuliskan jawaban seperti A dengan 1 contohnya : 
1. A-1, 
2. B-2 
dan seterusnya. 

Dengan game pasang kata ini, diharapkan peserta didik bisa belajar dan melatih kecepatan berpikirinya sehingga bisa menjawab soal-soal tersebut. Game pasang kata juga bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru untuk penilaian harian. 

Nah bagi bapak dan ibu guru IPS yang membutuhkan Soal Game Pasang Kata IPS Kelas 8 Materi Penguatan Ekonomi dan Agrikultur silakan 


Game Pasang Kata ini dibuat oleh Bapak Sarwanta, M.Pd Founder Edukasi IPS