FLASHNEWS

Kumpulan Soal Penilaian Tengah Semester IPS Kelas 9 Semester Genap


Kumpulan Soal PTS IPS Kelas 9 Semester Genap – Walaupun baru berjalan satu bulan KBM atau Kegiatan Belajar Mengajar, tetapi tidak ada salahnya jika bapak dan ibu guru mempersiapkan soal-soal untuk Penilaian Tengah Semester atau PTS. 

Begitu juga bagi bapak dan ibu guru yang mengajar mata pelajaran IPS kelas 9 yang harus mempersiapkan soal PTS untuk pelaksanaannya nanti. Pasalnya Kelas 9 waktu kegiatan belajar mengajarnya akan lebih singkat karena akhir bulan Maret 2020 sudah pelaksanaan Ujian Sekolah. 

Penilaian Tengah Semester dilaksanakan untuk mengetahui kemampuan pengetahuan peserta didik dalam menerima materi yang sudah diajarkan oleh bapak dan ibu guru di kelas selama setengah semester. 

Berikut contoh soal penilaian tengah semester IPS Kelas 9 semester genap yang dibuat oleh Bapak Sarwanta Founder Edukasi IPS : 

1. Mata uang asing yang dipergunakan sebagai alat pembayaran perdagangan antar negara disebut… . a. Devisa 
b. Valas 
c. Kurs 
d. Ovener 

2. Menghilangkan hambatan-hambatan dalam perdagangan internasional adalah konsep kebijakan … a. Kuota Import 
b. Perdagangan bebas 
c. Proteksi 
d. Politik dumping 

3. Perdagangan Internasional kecuali berdampak positip juga bisa berdampak negatip apabila tidak dipersiapkan dengan baik oleh negara tersebut. Berikut ini yang merupakan dampak negatip dari adanya perdagangan internasional adalah … . 
a. Adanya alih teknologi 
b. Terpenuhinya kebutuhan dalam negeri 
c. Perusahaan dalam negeri terancam bangkrut,sebab kalah bersaing 
d. Meningkatkan hubungan antar Negara 

4. Politik ekonomi dimana menjual barang di luar negeri lebih murah dibandingkan di dalam negeri, setelah bias menguasai pasar di luar negeri maka secara perlahan- lahan harga di luar negeri dinaikan disebut politik … . 
a. Politik pintu terbuka 
b. Politik bebas aktif 
c. Politik etis 
d. Politik Dumping 

5. Apabila dalam suatu perdagangan internasional terjadi kondisi nilai Ekspor < Import, ini berarti neraca perdagangannya mengalami … . 
a. Defisit 
b. Berimbang 
c. Surplus 
d. rugi

Bagi bapak dan ibu guru yang menginginkan Soal PTS IPS Kelas 9 Semester Genap secara lengkap silakan 



Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Soal PTS IPS Kelas 9 Semester Genap Kiriman dari Ibu Yoana dari SMP Negeri 1 Kota Madiun silakan download di sini