FLASHNEWS

Latihan Soal PAT IPS SMP/MTs Kelas 8


Latihan Soal Penilaian Akhir Tahun IPS SMP/MTs Kelas 8 - Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu guru yang telah mendukung website Edukasi IPS dengan memberikan soal-soal online kepada peserta didiknya di sekolah masing-masing. Hal ini tidak lain untuk mengisi kegiatan belajar di rumah untuk mencegah penyebaran virus Corona. 

Soal online merupakan salah satu yang disarankan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nadiem Makarim. Selain ada beberapa metode lain seperti menggunakan aplikasi Ruang Guru, Quipper School, Rumah Belajar dan lain-lain. 


Untuk meningkatkan kemampuan pelajar khususnya mata pelajaran IPS, maka pada kesempatan ini kami kembali membuat soal online IPS SMP/MTs untuk kelas 8 yang dibuat oleh Bapak Sasongko Sugiharto, S.Pd guru SMPN 1 Karangsambung. 

Soal online ini bisa dikerjakan dengan menggunakan perangkat yang dimiliki peserta didik seperti smartphone, tablet, komputer, laptop atau netbook di rumahnya masing-masing. Bagi siswa yang menggunakan smartphone dan merasakan tampilan layarnya terpotong maka disarankan mengatur pada pengaturan browsernya diubah menjadi Situs Desktop, atau bisa membuka link ini

Soal Latihan PAT IPS Kelas 8 ini menggunakan token atau password yakni ROKUNG1234 sehingga peserta didik harus memasukan token tersebut agar bisa mengisi soal PAT (Penilaian Akhir Tahun) tersebut.     

Jika bapak dan ibu guru yang menginginkan nilai peserta didiknya silakan menghubungi Bapak Sasongko Sugiharto lewat WhatsApp Grup Edukasi IPS. Berikut Latihan Soal USBN IPS SMP/MTs Kelas 8 :