FLASHNEWS

Pelatihan Pembelajaran Heutagogy Berbasis Digital Level 2


Pelatihan Pembelajaran Heutagogy Berbasis Digital Level 2 - Masa pandemi covid-19 seperti saat ini mengaruskan guru untuk melakukan pembelajaran dari rumah. Banyak cara untuk yang dapat kita gunakan sebagai media atau sumber belajar dalam rangka pembelajaran dari rumah. Salah satu media atau sumber belajar yang dapat kita gunakan untuk pembelajaran dari rumah adalah blog.

Bagi beberapa guru mungkin sudah tidak sing lagi dengan yang namanya Blog. Ada sebagian guru yang sudah bertahun-tahun mengelola blog pribadinya. Namun ada juga guru yang masih awam tentang per-blog-an. Guna meningkatkan kompetensi guru dalam bidang IT, Edukasi IPS bekerjasama dengan AMIK Harapan Bangsa Surakarta mengadakan pelatihan daring pembelajaran heutagogy berbasis digital. Salah satu materi pembelajarannya adalah Pembuatan Blog sebagai sarana pembelajaran jarak jauh dari rumah.

Pelatihan daring ini dilaksanakan mulai tanggal 18 - 22 Mei 2020. Pukul 10.00 - 12.00 WIB melalui vicon dengan Zoom Cloud Meeting.
Adapun materi yang akan dilaksanakan adalah :
1. Optimasi blog sbg LMS
2. Membuat animasi dari MS  power point
3. Animasi pembelajaran
4. Review materi animasi
5. Membuat absensi digital & sertifikat digital

Adapun rekaman video converence dapat dilihat pada tayangan berikut ini:
    


2. Powerpoint Animasi


3. Membuat Video Animasi dengan Animaker. Dalam pembuatan video animasi dengan Animaker ada beberapa tutorial yang dapat bapak ibu lihat di bawah ini:

  a. Tutorial Animaker (Pengenalan)



b. Tutorial Animaker (Smart Move)



c. Tutorial Animaker (Action)



d. Tutorial Animaker (Music & Sound)



e. Tutorial Animaker (Camera)



4. Review Animasi Powerpoint




5. Review Animaker




Semoga bermanfaat...