FLASHNEWS

RPP IPS KELAS 8 DARING SEMESTER GASAL 2020-2021


RPP IPS KELAS 8 DARING SEMESTER GASAL 2020-2021 - Pembelajaran pada tahun ajaran baru 2020/2021 ini masih dilaksanakan secara daring, meskipun ada beberapa daerah yang sudah melaksanakan pembelajaran tatap muka. Bagi bapak ibu guru IPS yang mengajar di kelas 8 tentu diwajibkan untuk menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan pelaksanaan di masing-masing sekolah
Kali ini Edukasi IPS akan membagikan Perangkat Pembelajaran IPS Kelas 8 Semester gasal tahun 2020-2021 yang dilaksanakan secara daring menggunakan Google Classroom dan WAG. Perangkat Pembelajaran karya ibu Uswatul Muzayanah ini sudah dilengkapi dengan Visi Misi, Silabus, Pemetaan KI KD, Analisis KKM, Alokasi Waktu, Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian, Prota, Promes, RPP, dan Kaldik. 
Silabus yang saya gunakan adalah silabus pembelajaran tatap muka, namun karena kondisi pembelajaran masih daring RPP nya saya sederhanakan menjadi RPP Selembar daring. Sedangkan khusus untuk RPP yang saya buat menggunakan format RPP yang disederhanakan. Hanya memuat identitas RPP, tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran dan penilaian. Jika bapak ibu menghendaki ditambah monggo silakan ditambah. 
RPP yang saya posting ini jika diunduh memang hanya 1 RPP saja, namun jika di print akan ada banyak RPP sesuai dengan jumlah materi yang akan bapak ibu sampaikan. Karena proses pembuatannya menggunakan teknik mailing atau mail merge. Jika nanti bapak ibu sudah mengunduhnya silakan diamati, untuk tulisan yang tercetak tebal adalah tulisan yang saya mailing. Jika ingin menggantinya maka perlu mengganti pada data base excelnya. Ketika bapak ibu mengunduh RPP maka harus sekalian dengan data base RPP nya dalam format excel.
Cara membuat RPP dengan teknik Mail Merge akan saya kupas tuntas pada postingan berikutnya
Bapak ibu yang menghendaki perangkat pembelajaran tadi bisa download di link berikut ini:
0. Sampul
9. Prota
10. Promes
11. RPP
13. Kaldik
Jika terdapat kekeliruan, salah ketik atau salah perhitungan waktu silakan dibetulkan sendiri, sesuaikan dengan kondisi sekolah masing-masing.
Semoga bermanfaat