FLASHNEWS

Latihan Soal PAT Online IPS SMP/MTS Kelas 8



Latihan Soal PAT Online IPS SMP/MTs Kelas 8 – Tidak terasa semester genap akan segera kita lalui. Dan PAT (Penilaian Akhir Tahun) sudah di depan mata. Walaupun pelajar masih belajar di rumah tetapi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia sudah mengingatkan sekolah untuk segera mempersiapkan pembelajaran tatap muka. 


Sehingga banyak sekolah yang setelah lebaran ini mengadakan ujicoba PTM (Pembelajaran Tatap Muka) walaupun masih 50% masuk 50% belajar di rumah atau menggunakan 2 shift dengan pembelajaran hanya beberapa jam saja. 


Selama liburan Lebaran, tidak ada salahnya putra-putri kita diajak untuk belajar soal-soal PAT (Penilaian Akhir Tahun) dari Edukasi IPS. Walaupun nanti PAT dilakukan secara luring di sekolah atau di rumah, tetapi pada kesempatan kali ini kami menyiapkan soal PAT IPS Kelas 8 secara online. 


Peserta didik bisa mengerjakan soal online ini menggunakan perangkat yang dimiliki  seperti smartphone, tablet, komputer, laptop atau netbook.  Bagi yang menggunakan smartphone dan tampilan layarnya terpotong maka disarankan mengatur pada pengaturan browsernya diubah menjadi Situs Desktop


Pada kesempatan ini, Edukasi IPS memberikan Soal Penilaian Akhir Tahun mata pelajaran IPS Kelas 8 untuk tingkat SMP/MTs yang bisa digunakan untuk latihan soal atau pembelajaran online. Soal online ini dibuat oleh founder Edukasi IPS Bapak Sarwanta dan dibuat soal online oleh Didno Guru SMPN 1 Gabuswetan Indramayu. 


Soal online ini dilengkapi dengan skor, sehingga peserta didik bisa melihat nilainya secara langsung setelah mengerjakan soal online tersebut dan menekan tombol Kirim dan Lihat Skor. Atau bagi bapak dan ibu guru yang menginginkan nilai peserta didiknya silakan menghubungi pengurus Edukasi IPS lewat WhatsApp Grup Edukasi IPS. 


Berikut Latihan Soal PAT Online Mata Pelajaran IPS SMP/MTs Kelas 8 atau klik di sini :