FLASHNEWS

Edukasi IPS Berganti Nama Menjadi APEPSI

Penandatanganan legalitas APEPSI dihadapan notaris


Hari ini Kamis 3 Juni 2021 pengurus Edukasi IPS yang diwakili oleh Bapak Sarwanta, M.Pd, Budi Setiyarso, M.Pd dan Ibu Ely Endriyani, S.Si melaksanakan Penandatanganan pergantian nama dari Edukasi IPS menjadi APEPSI di hadapan notaris Primastuti Rahayuningaih, SH. MH di Klaten. 


Nama yang baru yakni APEPSI atau singkatan dari Asosiasi Pendidik Edukasi Pengetahuan Sosial Indonesia telah disetujui di Kemenkumham (Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia) per tanggal 31 Mei 2021 lalu.  Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah terdaftar di Kemenkumham. 


Edukasi IPS berdiri pada tanggal 23 Juni 2018 yang lalu. Edukasi IPS telah melakukan beberapa kali pendidikan dan pelatihan secara langsung. Terakhir kali dilakukan di Hotel Citra Dewi 3 Bandungan Kabupaten Semarang pada tanggal 27-28 Desember 2019 lalu. Sementara pada tahun 2020 batal dilaksanakan karena pandemi, seharusnya akan dilaksanakan di Kota Surakarta. 


Dengan pergantian nama ini diharapkan APEPSI menjadi wadah berorganisasi guru-guru IPS dan memberikan manfaat kepada guru-guru IPS khususnya dan guru lain pada umumnya dengan terus memberikan pendidikan dan pelatihan baik secara online maupun offline. 


Selain itu APEPSI diharapkan dapat membantu rekan-rekan guru IPS yang sering mengalami kesulitan dalam menemukan administrasi pembelajaran, dan media pembelajaran yang sesuai dengan mata pelajaran khususnya IPS (Ilmu Pengetahuan Sosial). 


Saat ini Edukasi IPS atau APEPSI telah memiliki grup whatsApp hingga 14 grup atau sekitar 3.100-an anggota yang tinggal diberbagai provinsi di Indonesia. 


Semoga APEPSI terus berkembang dan menjadi salah satu wadah guru-guru IPS yang memberi manfaat bagi anggotanya.