FLASHNEWS

Kumpulan Soal HOTS IPS Kelas 8



Kumpulan Soal HOTS IPS Kelas 8 - Soal HOTS (High Order Thinking Skill) selalu banyak dicari oleh bapak dan ibu guru dimanapun berada. Soal HOTS nantinya akan digunakan oleh bapak dan ibu guru untuk Penilaian Harian, Penilaian Tengah Semester, Penilaian Akhir Semester atau Penilaian Akhir Tahun. 


Hal ini tentu karena tuntutan dari pemangku kebijakan yang mengharapkan peserta didik untuk bisa mengerjakan soal-soal yang membutuhkan kemampuan tingkat tinggi untuk menjawabnya. Tetapi sayangnya soal yang dibuat saat ini masih sebatas pilihan ganda bukan esai. 


Salah satu ciri khusus dari soal HOTS adalah adanya stimulus. Sehingga sekarang banyak soal yang bacaannya panjang-panjang, serta dilengkapi dengan gambar untuk menstimulan peserta didik dalam menjawab soal tersebut.    


Walaupun demikian, tidak ada salahnya guru membuat soal hots termasuk guru mata pelajaran IPS. Hal ini berguna untuk persiapan jika sewaktu-waktu ditunjuk oleh sekolah untuk membuat soal PAS, PAT atau USBN (Ujian Sekolah Berstandar Nasional).


Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Kumpulan Soal HOTS IPS Kelas 8 yang dibuat oleh guru-guru IPS APEPSI silakan download di sini