FLASHNEWS

Aplikasi Rapor P5 SMP



Bagi bapak dan ibu guru yang mengajar di tingkat satuan pendidikan SMP (Sekolah Menengah Pertama) atau MTs (Madrasah Tsanawiyah) yang sudah menggunakan kurikulum Merdeka tentu sudah harus mempersiapkan rapot P5 (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila).  


Rapot P5 tentu berbeda dengan rapot kurikulum biasa karena dalam rapot P5 bukan berupa angka tetapi cek list dengan nilai BB (Belum Berkembang), MB (Mulai Berkembang), BSH (Berkembang Sesuai Harapan), SB (Sudah Berkembang).   


Untuk nilai rapot P5 tentu disesuaikan dengan dimensi pada saat P5 seperti Beriman, Bertakwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia, Mandiri, Bernalar kritis, Berkebinekaan Global, Bergotongroyong,  dan Kreatif.  


Pada kesempatan kali ini kami akan bagikan contoh Rapot P5 (Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila) yang dibuat oleh Guru SMP Negeri 1 Delangu Klaten.  


Setelah download aplikasi rapot P5 tersebut bapak dan ibu guru silakan mengubah data sekolah, data siswa, nama guru, nama kepala sekolah, dan alamat yang ada dalam aplikasi tersebut. 


Aplikasi ini sudah mendapat persetujuan dari pembuatnya untuk digunakan oleh bapak dan ibu guru yang mendapatkan tugas tambahan sebagai wali kelas yang menggunakan kurikulum merdeka. 


Bagi rekan-rekan yang membutuhkan Aplikasi Rapor P5 SMP atau sederajat silakan download di sini