FLASHNEWS

Materi dan Sertifikat Webinar Pemanfaatan Artificial Intelligence Untuk Guru

 


APEPSI dan ASUS Indonesia sukses menggelar Webinar Artificial Intelligence untuk Guru yang diadakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023 secara online. 


Kegiatan yang dimulai dari pukul 19.30 - 21.30 WIB ini diikuti lebih dari 300 peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.  Acara ini dibawakan oleh host Ibu Uswatul Muzayanah guru dari SMPN 7 Pati.    

Webinar ini dibuka secara langsung oleh Bapak Sarwanta Ketua Umum APEPSI, kemudian dilanjutkan dengan materi Artificial Intelligence yang disematkan dalam produk laptop ASUS dari mas Rifan Fernando Field Application Engineer Lead, Commercial Business, ASUS Indonesia. 


Sedangkan materi inti dibawakan oleh Kang Didno guru SMPN 1 Gabuswetan dan moderator Ibu Dinok Sudiami, M.Pd Kepala Sekolah SMPN 2 Bandar Kabupaten Batang. 


Dalam materinya, Kang Didno menjelaskan pengertian AI dan contoh-contoh AI yang dapat dimanfaatkan oleh guru.



AI (Artificial Intelligence) atau Kecerdasan buatan adalah teknologi yang meniru cara berpikir manusia. AI menggunakan algoritme yang kompleks untuk mengambil data, menganalisisnya, dan mengambil tindakan yang diperlukan. AI dapat digunakan untuk mengidentifikasi pola, mengambil keputusan, dan menyelesaikan tugas-tugas yang biasanya dilakukan oleh manusia. 


Sedangkan AI yang dapat dimanfaatkan oleh guru diantaranya adalah sebagai berikut : 

Chat GPT 

Tome App

Autodraw 

Pictory.ai 

Scribble Diffusion 

Canva

TLDR this

Sebenarnya masih banyak lagi lainnya. Untuk materi Pemanfaatan AI untuk Guru bisa diunduh di sini, sedangkan materi dari ASUS yakni Ai Integration On ASUS Business Devices bisa diunduh di sini  

Sertifikat Peserta unduh di sini