FLASHNEWS

Game Tabung Ajaib Soal IPS Kelas 8 Materi Pendistribusian Kembali Pendapatan Nasional


Game Tabung Ajaib - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh guru agar peserta didik merasa betah saat guru mengajar baik di dalam kelas atau pun di luar kelas. 

Guru bisa mengajak peserta didik melakukan permainan, ice breaking, menonton film, bermain drama atau hal menarik lain sehingga mereka akan terkesan dengan pelajaran tersebut dan bisa menerima materi yang disampaikan.

Pada kesempatan ini kami ingin berbagai game agar peserta didik merasa senang saat mempelajari pelajaran IPS Kelas 8 khususunya materi tentang Pendistribusian Kembali Pendapatan Nasional dengan memberikan game tabung ajaib. 

Cara kerja game tabung ajaib ini sangatlah mudah. Peserta didik akan mendapatkan dua lembar, dimana lembar pertama berisi gambar tabung ajaib sedangkan lembar kedua adalah angka yang berisi pernyataan. 

Peserta didik harus mencari pasangan pernyataan dari gambar pertama dengan pernyataan di halaman kedua. Peserta didik hanya menuliskan seperti di bawah ini : 
1. Pernyataan No 1 sinkron dengan angka 13 
2. Pernyataan No 2 sinkron dengan angka 1. 

Dengan game tabung ajaib ini, diharapkan peserta didik bisa belajar dan melatih kecepatan berpikirinya sehingga bisa menjawab soal-soal tersebut. Game tabung ajaib juga bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru untuk penilaian harian. 

Nah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan game tabung ajaib IPS kelas 8 materi pendistribusian kembali pendapatan nasional silakan


Sumber : Bapak Sarwanta Founder Edukasi IPS