FLASHNEWS

Soal PAT Online IPS Kelas 7


Soal PAT Online IPS SMP/MTs Kelas 7 - Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Ujian Sekolah dan Ujian Nasional tahun 2020 dibatalkan. Dengan demikian Ujian Sekolah untuk tingkat SMP/MTs pun ditiadakan karena untuk menghindari penyebaran virus corona. 


Walaupun demikian Dinas Pendidikan kabupaten/kota menghimbau kepada seluruh pelajar untuk melakukan kegiatan pembelajaran di rumah maka ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh bapak dan ibu guru di sekolah, salah satunya dengan mengadakan soal online. 


Apalagi di beberapa sekolah, seharusnya minggu ini melaksanakan kegiatan Ujian Sekolah. Tetapi karena kebijakan belajar di rumah maka solusinya adalah membuat soal online yang bisa dikerjakan dengan menggunakan perangkat yang dimiliki peserta didik seperti smartphone, tablet, komputer, laptop atau netbook.


Bagi Anda yang menggunakan smartphone dan tampilan layarnya terpotong maka disarankan mengatur pada pengaturan browsernya diubah menjadi Situs Desktop, atau bisa membuka link ini 


Pada kesempatan ini, Edukasi IPS memberikan Soal Penilaian Akhir Tahun mata pelajaran IPS Kelas 7 untuk tingkat SMP/MTs tahun pelajaran 2019/2020 yang bisa digunakan untuk latihan soal atau pembelajaran online. Soal online ini dibuat oleh tim Edukasi IPS dan dibuat soal online oleh Didno Guru SMPN 1 Gabuswetan. 


Jadi jika ada bapak dan ibu guru yang menginginkan nilai peserta didiknya silakan menghubungi lewat WhatsApp Grup Edukasi IPS. 


Berikut Latihan Soal PAT Online Mata Pelajaran IPS SMP/MTs Kelas 7  atau klik di sini