FLASHNEWS

KARYA INOVATIF : VIDEO PEMBEAJARAN IPS


Karya Inovatif : Video Pembelajaran IPS - Bagi seorang guru PNS, PAK (Penilaian Angka Kredit) itu sangat penting. Karena melalui PAK semua kegiatan PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan) kita bisa diakui dan dinilai. Melalui PAK lah penghargaan bagi seorang guru diberikan. PKB itu sendiri ada beberapa macam diantaranya Pengembangan Diri, Publikasi Ilmiah dan Karya Inovatif.

Nah, saat ini saya akan berbagi tentang Karya Inovatif berupa video pembelajaran IPS karya ibu Indah Wiharti. Video pembelajaran bisa dinilaikan dalam PAK. Ada 2 kategori penilaian yaitu kategori kompleks jika video berdurasi 30 menit atau lebih. Kategori komplek mendapat angka kredit 2. Sedangkan yang kedua kategori sederhana jika video berdurasi 15 menit atau lebih. Kategori sederhana mendapatkan angka kredit 1.

Untuk mendapatkan penilaian angka kredit dari video pembelajaran, selain harus memenuhi standar durasi yang telah ditetapkan, maka harus melaporkan proses pembuatannya. Pada postingan kali ini selain video pembelajaran, juga akan dibagikan laporan pembuatan video pembelajarannya.

1. Video pembelajaran, silakan unduh di sini
2. Laporan pembuatan, silakan unduh di sini

Selamat menikmati