FLASHNEWS

Penyerahan Bantuan APEPSI Peduli Banjir dan Gunung Semeru

 

Penyerahan bantuan dari anggota APEPSI untuk warga terdampak banjir di Kota Batu

Beberapa waktu yang lalu, beberapa daerah di Indonesia terkena bencana banjir dan gunung meletus. Tidak hanya satu daerah tetapi dari berbagai wilayah seperti di kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan, Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah, Kabupaten Melawi, Kabupaten Sintang Kalimantan Barat,  Kota Batu Jawa Timur dan Gunung Semeru meletus di Kabupaten Lumajang Jawa Timur. 


APEPSI (Asosiasi Pendidik Edukasi Pengetahuan Sosial Indonesia) dulu Edukasi IPS secara spontan melakukan penggalangan dana di media sosial dan aplikasi perpesanan selama beberapa pekan terkumpul dana Rp.9.072.000.


Dana dari anggota APEPSI tersebut kemudian didistribusikan ke beberapa 6 wilayah tersebut masing-masing Rp.1.200.000 dengan total Rp.7.200.000. Selain itu untuk pembuatan spanduk dan stiker APEPSI sebesar Rp.500.000. Donasi untuk korban meletusanya gunung semeru Rp.1.000.000. Siswa Rp.372.000 untuk cadangan jika sewaktu-waktu ada keadaan darurat lainnya.  



Proses penyerahan bantuan peduli banjir dilaksanakan bekerjasama dengan MGMP IPS Lumajang, Kabupaten Katingan dan MGMP IPS di daerahnya masing-masing. Hal ini tentu sangat terbantu karena anggota APEPSI tersebar di seluruh Indonesia. 

Pemberian bantuan APEPSI kepada warga terdampak di Desa Hiyana Bana, Kec. Tasik Payawan, Kalimantan Tengah

Pemberian bantuan APEPSI untuk membantu warga Lumajang yang terkena dampak meletusnya gunung Semeru


Semoga bantuan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan dan kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah memberikan donasi kepada APEPSI semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa melipatgandakan rezeki kita semua dan selalu diberi kesehatan.