FLASHNEWS

Download Materi, Soal OSN dan Video Rekaman Bimbingan Online OSN APEPSI Tahun 2023

APEPSI, Asosiasi Pendidik Edukasi Pengetahuan Sosial Indonesia, merupakan sebuah organisasi yang berfokus pada pengembangan dan peningkatan kualitas pendidikan mata pelajaran IPS SMP dan MTs di Indonesia. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh APEPSI adalah menyelenggarakan Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPS.

Pada tahun 2023, APEPSI menyelenggarakan bimbingan OSN IPS secara online yang diikuti oleh ribuan siswa dari seluruh Indonesia selama Bulan Ramadhan dan dilanjutkan Bulan Syawal. Kegiatan ini merupakan inisiatif dari APEPSI dalam memberikan kesempatan yang sama kepada seluruh siswa di Indonesia untuk mempersiapkan diri menghadapi OSN IPS.

Flyer Bimbingan Online OSN IPS APEPSI

Bimbingan OSN IPS ini bertujuan untuk membantu siswa memahami materi-materi yang akan diujikan pada OSN IPS, memberikan tips dan trik dalam mengerjakan soal, serta memberikan pengalaman dan latihan yang cukup untuk meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang IPS. Bimbingan ini akan dilakukan oleh para pengajar dan ahli IPS yang sudah berpengalaman dalam mengajar dan membimbing siswa dalam OSN.

Selain itu, kegiatan bimbingan ini juga dilakukan secara online selama Bulan Ramadhan dan Bulan Syawal, sehingga siswa yang menjalankan ibadah puasa masih dapat mengikuti kegiatan ini tanpa harus keluar rumah. Dengan demikian, kegiatan ini juga membantu siswa dalam mengisi waktu luangnya selama bulan Ramadhan dan Bulan Syawal dengan kegiatan yang bermanfaat.

Kegiatan bimbingan ini tidak hanya diperuntukkan bagi siswa yang berprestasi atau memiliki kemampuan di atas rata-rata, tetapi juga terbuka bagi siswa yang ingin meningkatkan kemampuannya dalam bidang IPS. Seluruh siswa di Indonesia dapat mengikuti kegiatan bimbingan ini tanpa dipungut biaya apapun.

Diharapkan kegiatan bimbingan OSN IPS secara online yang diikuti ribuan siswa dari seluruh Indonesia selama Bulan Ramadhan dan dilanjutkan Bulan Syawal ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi OSN IPS. Selain itu, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kualitas pendidikan IPS di Indonesia serta memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh siswa untuk meraih prestasi dalam bidang IPS.

Pendaftaran Bimbingan di s.id/osnipsapepsi

  1. Download Soal OSN terlengkap
  2. Download Materi Narasumber
  3. Download Modul Pendukung
  4. Pretest
  5. Video Rekaman Pertemuan 1
  6. Video Rekaman Pertemuan 2
  7. Video Rekaman Pertemuan 3
  8. Video Rekaman Pertemuan 4
  9. Video Rekaman Pertemuan 5
  10. Video Rekaman Pertemuan 6
  11. Video Rekaman Pertemuan 7
  12. Video Rekaman Pertemuan 8
  13. Video Rekaman Pertemuan 9