FLASHNEWS

Game Drum Menantang Materi Kedatangan Bangsa-bangsa Eropa Ke Indonesia

Game Drum Menantang - Ada banyak cara yang bisa dilakukan oleh guru agar peserta didik merasa betah saat guru mengajar baik di dalam kelas atau pun di luar kelas. 


Guru bisa mengajak peserta didik melakukan permainan, ice breaking, menonton film, bermain drama atau hal menarik lain sehingga mereka akan terkesan dengan pelajaran tersebut dan bisa menerima materi yang disampaikan.


Kalau pada beberapa waktu yang lalu kita membahas mengenai Game Tabung Ajaib, maka pada kesempatan ini kami ingin berbagai game agar peserta didik merasa senang saat mempelajari pelajaran IPS Kelas 8 semester genap khususunya materi tentang Kedatangan Bangsa-bangsa Barat Ke Indonesia. 

Cara kerja game drum menantang ini sangatlah mudah. Peserta didik akan mendapatkan dua lembar, dimana lembar pertama berisi gambar drum bertuliskan huruf A-T sedangkan lembar kedua berisi petunjuk dan pertanyaan. 

Peserta didik harus mencermati baik-baik tabung atau drum kecil pada lembar pertama, pada tutupnya tertulis huruf A sampai T. Kemudian tuliskan jawabanmu pada drum kecil tersebut bila Anda yakin benar dalam menjawab sesuai dengan huruf pertama pada tutup drum tersebut. 

Dengan game drum menantang ini, diharapkan peserta didik bisa belajar dan melatih kecepatan berpikirnya sehingga bisa menjawab soal-soal tersebut. Game drum menantang bisa dimanfaatkan oleh bapak dan ibu guru untuk penilaian harian. 

Nah bagi bapak dan ibu guru yang membutuhkan game drum menantang mata pelajaran IPS kelas 8 materi Kedatangan Bangsa-bangsa Barat Ke Indonesia silakan